Penanaman gigi atau lebih dikenal dengan Dental Implant, adalah penanaman satu atau lebih gigi palsu langsung pada gusi yang sering dikerjakan oleh drg.Hary sebagai Dokter Gigi spesialis Bedah Mulut.

Tehnik ini meskipun dirasa cukup mahal, tapi sangat efisien karena Dental Implant tidak membutuhkan pengasahan gigi, penempatan plat di gusi dan kawat gigi sebagai penyangga gigi palsu agar tetap stabil seperti tehnik pemasangan gigi palsu lainnya.

Dental Implant menggunakan tehnik penanaman sebuah penyangga gigi palsu langsung pada tulang rahang di dalam gusi seperti layaknya akar gigi sehingga hasilnyapun menyerupai gigi asli.

Untuk menjalani proses penanaman gigi ini, seorang pasien harus mempunyai ketebalan tulang rahang yang cukup, dalam kondisi badan sehat secara keseluruhan, kondisi higenis gigi yang baik dan mempunyai kekebalan tubuh yang dapat menerima penanaman benda asing di rahang. Pengecekan persyaratan inipun dapat dilakukan di klinik kami.

Komitmen yang tinggi dari pasien juga sangat penting karena proses ini membutuhkan waktu dari 3 sampai dengan 9 bulan sampai dengan tulang rahang benar-benar mengikat penyangga gigi tersebut dengan kuat tergantung dari kondisi masing-masing. Dalam kurun waktu tersebut, jadwal kunjungan sebelum dan sesudah penanaman gigi tidak boleh tertinggal.

Kelebihan lain dari gigi tanam ini adalah identik seperti gigi asli, tidak ada kawat maupun plat yang akan terasa mengganggu saat makan atau berbicara. Perawatan sehari-haripun tidak memerlukan perhatian khusus, yang diperlukan hanyalah menjaga oral hygiene yang benar dengan menggosok gigi dan flossing secara teratur serta dilakukan pengecekan saat tiba jadwal anda ke dokter gigi 6 bulan sekali. Dengan melakukan rutinitas tersebut, penanaman gigi dapat bertahan lebih dari 20 tahun.

 

 
 
 

Hubungi kami: 021 736 33 35

 

  •